cent4read.com boss-mails.com
Latest News

Akses Internet Super Cepat dan Murah Di Jepang

, Posted by gotz at 11:00 AM


Jepang memang terkenal dengan kecepatan akses internet nya yang tinggi dan bahkan merupakan salah satu Negara yang memiliki akses internet tercepat selain korea selatan.Itu tidak mustahil karena Jepang memiliki jaringan kabel bawah laut yang luas serta didukung fiber optic wire yang data carriernya jauh lebih bagus dibandingkan dengan kabel biasa.

Selain itu biaya yang dikeluarkan provider pun tidaklah terlalu mahal,Salah satu nya adalah KDDI. Perusahaan telekomunikasi local jepang itu mengeluarkan jasa internet dengan kecepatan sampai 1GBps (1000MBps).Untuk layanan luar biasa seperti itu provider hanya mengenakan harga sebesar 5.560 Yen atau sekitar Rp. 5120.000 per bulannya. Untuk home internet kecepatan 1 Gbps sangatlah luar biasa, bagaimana tidak dengan kecepatan seperti itu mendownload file 100 MB bisa ditempuh dalam waktu 1 menit saja.
 Tidaklah mengherankan apabila di negeri samurai itu memiliki kecepatan broadband akses yang luar biasa. Kebutuhan internet di jepang seperti kebutuhan makan dan minum saja. 75% penduduk jepang menggunakan internet dan ditujukan untuk bekerja. Berbeda dengan di Indonesia pengguna internet hanya mencapai 15% saja dari total penduduk.
Berikut beberapa hasil test speed beberapa provider internet di jepang :
- KDDI Corporation
 - Asahi Net.Inc


- Mics Network Corporation


Jadi,Bagaimana dengan kondisi internet di negara kita ? apakah pemerintah sudah mengupayakan sampai kesana ? Kita sebagai para Netter yang sudah menganggap internet sebagai salah satu kebutuhan pokok pasti sangat menginginkan koneksi seperti di jepang.Kita hanya bisa berharap suatu saat pemerintah bisa meningkatkan kualitas jaringan internet di Indonesia. :D



Currently have 1 komentar:

  1. mau kasih tambahan share sekarang juga bisa sewa wifi ke jepang. ada provider penyedia layanan sewa wifi ke Jepang di Indonesia seperti wi2fly

Leave a Reply

Post a Comment